Lakukan 4 Trik Ini Agar Motor Anda Melaju Lebih Kencang

Pemilik sepeda motor kerap berharap tunggangannya ini bisa berlari dengan kecepatan yang lebih kencang. Sehingga memutuskan untuk melakukan sedikit modifikasi pada beberapa bagian motor untuk mencapai tujuan tersebut. Modifikasi dilakukan karena memang laju motor sudah ditentukan sejak pabrik membuat desainnya, sehingga tidak bisa diubah selain diubah secara sengaja. Artinya sebelum dilakukan beberapa perubahan pastikan sudah tidak lagi eman dengan garansi pabriknya karena dijamin usai dimodifikasi garansi ini akan hangus secara otomatis.
Hasil gambar untuk motor kencang
 
Untuk menambah laju motor ada beberapa trik modifikasi yang lumrah diambil, Anda bisa memilih salah satunya. Berikut adalah beberapa pilihan trik tersebut:

1. Mengubah piston,

Piston merupakan salah satu komponen mesin motor yang paling sering diubah dari standar pabrik untuk meningkatkan laju motor tersebut. Biasanya piston yang dipilih cenderung lebih ringan dari bawaan pabrik untuk menguatkan kemampuannya menggenjot mesin motor. Selain mengganti piston, cara lainnya adalah memotong leher piston sehingga gerakannya lebih cepat. Modifikasi ini baiknya dilakukan oleh mekanik ahli jadi jangan coba-coba dilakukan sendiri.

2. Modifikasi ruang pembakaran,

Mempercepat laju sebuah motor juga bisa dilakukan dengan melakukan modifikasi pada ruang pembakaran. Tekniknya adalah mempersempit ruang pembakaran untuk meningkatkan asupan tenaga ke mesin sehingga motor bisa diajak melaju dengan kecepatan lebih tinggi. Pemotongan pada kepala silinder pun dilakukan untuk mengecilkan ruang pembakaran, proses pemotongannya sendiri bisa memakai gerindra. Sehingga hasilnya lebih rapi dan nantinya motor bisa dilajukan dengan kecepatan tinggi setelah prosesnya selesai, Anda bisa langsung mencoba kekuatan mesinnya usai pemotongan dilakukan.

3. Modifikasi pada pengapian motor,

Bagian pengapian juga bisa dimodifikasi untuk mendapatkan laju motor yang lebih tinggi dari sebelumnya. Sebab tindakan ini bisa meningkatkan suplay voltase tenaga listrik ke mesin motor sehingga bisa dipaksa bekerja lebih keras untuk mendapatkan kecepatan maksimal. Secara umum sepeda motor dibekali voltase 6 volt dan kemudian bisa diubah menjadi 12 colt sehingga bisa menjadikan lajunya lebih kencang. Namun kembali lagi proses modifikasi ini baiknya dilakukan oleh ahlinya untuk memperkecil resiko efek samping setelah modifikasi selesai dilakukan.

4. Mengubah lubang pembilasan,

Satu lagi bagian pada mesin motor yang bisa dimodifikasi untuk meningkatkan kecepatan laju motor tersebut, yakni lubang pembilasan. Lubang ini merupakan area dimana gas untuk mesin motor berada dan kemudian diolah mesin untuk menyumbangkan tenaga pada saat dilajukan. Ketika gas yang masuk ditambah maka kepadatan gas akan meningkat sehingga tenaga yang diberikan lebih tinggi. Alhasil kecepatan motor akan meningkat, namun pastikan tekanan gas tambahan yang diberikan masih bisa ditopang oleh kapasitas mesin motor Anda sehingga menekan resiko.

No comments

IBX5A30CDD89508A