Jadikan Baterai Smartphone Tahan Lama dengan 4 Cara Ini!

Penggunaan smartphone tentu sudah terbilang sangat lumrah karena tidak ada orang zaman sekarang yang tidak menggunakannya. Fungsi dari perangkat komunikasi ini memang mengalami perkembangan yang sangat pesat sehingga membuatnya dibutuhkan oleh semua kalangan. Dulunya hanya dipakai pebisnis untuk berkomunikasi dengan pihak lain yang berhubungan dengan bisnisnya. Namun kini pelajar bisa mencari materi tugas sekolahnya lewat smartphone, ketika stress orang bisa memakainya untuk mencari hiburan, dan bahkan bisa mencari rezeki mengandalkan perangkat ini. 

Hasil gambar untuk menghemat batre handphone
 
Perkembangan smartphone pun terbilang gesit karena semakin kesini fiturnya semakin canggih sehingga semakin multifungsi. Hanya saja penggunaan smartphone ini bisa menyebabkan baterainya lekas habis, agar aktifitas tidak terganggu jadikan baterainya tahan lama dengan kiat berikut:

1. Mengatur tingkat kecerahan,

Agar konsumsi daya baterai bisa lebih hemat maka disarankan untuk menurunkan tingkat kecerahan pada layar. Metode ini terbilang paling praktis dan juga efektif sebab tinggal masuk ke menu pengaturan. Tampilan layar memang lebih redup namun setidaknya ada sekian persen daya baterai yang berhasil dihemat setiap jamnya. Anda tak perlu khawatir perlu mengisi baterai beberapa kali dalam sehari.

2. Batasi aplikasi beriklan,

Salah satu daya tarik penggunaan smartphone adalah menjamurnya aplikasi yang terbilang menarik dan fungsional. Hanya saja mayoritas aplikasi yang dipilih adalah aplikasi yang gratis sehingga tinggal unduh lalu instal untuk menikmati manfaatnya. Resikonya tentu saja aplikasi ini berisi beberapa iklan yang ternyata membuatnya boros dalam mengkonsumsi daya baterai. Sebaiknya Anda menjauhi dulu aplikasi yang memang iklannya terlalu banyak, jadi baca testimoninya dulu baru kemudian diinstal.

3. Charge baterai dengan benar,

Merawat baterai smartphone dengan benar ternyata juga bisa berdampak pada daya yang lebih efisien. Salah satunya melalui cara Anda mengisi daya jadi saat menggunakan charger pastikan dilakukan dengan benar dan bijak. Misalnya saja mengetahui lama waktu proses pengisian daya untuk mencegah overload sehingga hindari kebiasaan mengisi baterai hingga semalam suntuk. Kemudian letakkan smartphone di tempat yang dingin bukan yang panas sewaktu diisi ulang supaya dayanya cepat penuh dan baterai tidak mudah menggembung.

4. Aktifkan fitur battery saver,

Khusus untuk Anda yang sudah mempergunakan smartphone berbasis Android versi Lollipop atau versi 5.0 maka sudah bisa menikmati fitur battery saver. Silahkan mengaktifkan fitur ini karena bisa menghemat konsumsi daya baterai dengan maksimal. Penggunaan fitur ini dijamin sangat menolong karena secara alami smartphone memang bekerja otomatis dengan beragam fitur dan aplikasi di dalamnya. Sehingga meski tidak dipakaipun baterai akan berkurang lumayan per harinya, jadi jangan lupa mengaktifkan fitur ini supaya tidak terlalu sering berurusan dengan charger.

No comments

IBX5A30CDD89508A