Mengulas 7 Bahan Penumbuh Rambut Alami yang Bisa Dipakai di Rumah, Tanpa Efek Samping yang Berbahaya


Banyak orang yang terlahir dengan genetik rambut yang tipis, sehingga jika terjadi kerontokan akan membuat rambut mereka semakin sedikit bahkan juga rentan mengalami kebotakan. Kondisi semacam ini pastinya menyebabkan Anda kehilangan rasa percaya diri bukan, apalagi jika dilihat rambut memang menjadi bagian terpenting dalam penampilan, bahkan dikatakan sebagai mahkota bagi kaum hawa atau wanita. Untuk itu tak jarang beragam cara dilakukan untuk mengembalikan ketebalan rambut tersebut, salah satu diantaranya adalah dengan cara menggunakan produk penumbuh rambut yang banyak dijual di pasaran.

Produk-produk perawatan kulit kepala mulai dari shampo hingga vitamin memang banyak sekali dijual di pasaran dengan tawaran harga yang bervariatif, nilainya mulai dari puluhan ribu rupiah sampai dengan ratusan ribu rupiah. Tak jarang beberapa diantaranya yang cocok memakai, namun juga banyak yang justru tidak cocok menggunakannya, sudah keluarkan banyak uang, namun hasil tak kunjung terlihat. Itulah mengapa banyak kemudian yang lebih memilih alternatif praktis, yaitu menggunakan produk alami.

Sebenarnya ada banyak sekali- bahan-bahan penumbuh rambut alami yang bisa didapatkan di pasaran, tentunya dengan harga yang lebih murah dan tanpa efek samping membahayakan, berikut ini diantaranya yang dapat Anda coba sendiri, yaitu:

Mengulas 7 Bahan Penumbuh Rambut Alami yang Bisa Dipakai di Rumah, Tanpa Efek Samping yang Berbahaya


1. Kemiri, selain dikenal sebagai bahan alami untuk menghitamkan rambut, ternyata bumbu dapur yang satu ini juga memiliki manfaat lain, salah satunya adalah sangat berguna di dalam menyuburkan rambut. Cara pakainya juga sangat mudah, tinggal dibuat menjadi minyak kemiri, setelah itu gunakan untuk menutrisi kulit kepala sampai dengan batang rambut Anda secara keseluruhan. Pakai secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.
2. Urang-aring, bahan alami lainnya yang masih sering dipakai sebagai kombinasi pembuatan shampo adalah urang-aring, sebenarnya urang-aring ini banyak memiliki manfaat untuk kesehatan rambut, termasuk untuk perkuat batangnya atau mencegah kerontokan. Pemakaian secara teratur tak hanya membuat rambut menjadi tebal, melainkan juga kuat.
3. Aloe vera, istilah lainnya adalah lidah buaya, sebuah tanaman khusus yang mengandung air lebih banyak di dalamnya. Bahan yang satu ini tak hanya bisa membantu menyuburkan rambut, melainkan juga bagus bagi Anda yang ingin merawat wajah, karena efeknya bisa melembabkan kulit wajah secara alami. Cara pakainya juga sangat mudah, cukup dengan menghaluskan daging lidah buaya dan pakai sebagai masker kulit kepala, kemudian cuci rambut sampai bersih.
4. Minyak zaitun, kandungan yang ada di dalam minyak zaitun bermanfaat di dalam merangsang pertumbuhan rambut yang baru dan juga dapat mengobati batang rambut yang kering menjadi lebih lembab dan terhindar dari masalah rambut bercabang. Cara pakainya mudah, cukup digunakan sebagai minyak kulit kepala, kemudian cuci rambut sampai bersih.
5. Seledri Jepang, lebih dikenal dengan nama ashitaba keiskei, tanaman yang satu ini banyak diformulasikan dalam beberapa produk perawatan rambut dari Jepang, karena memang khasiatnya yang bagus untuk kulit kepada dan juga rambut, membuatnya jadi jauh lebih tebal dan sehat.
6. Jeruk nipis, selain dapat membersihkan kulit kepala dari ketombe, maka buah yang kaya akan kandungan vitamin C ini juga bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut yang baru, namun hati-hati pada kulit kepala yang luka karena akan menimbulkan rasa perih seperti terbakar.
7. Teh hijau, kandungan antioksidannya yang tinggi membantu kulit kepala lebih sehat, menghilangkan racun akibat pemakaian produk perawatan rambut yang berbahaya dan membuat rambut jadi tumbuh subur kembali.

Anda bisa mencoba salah satu bahan alami penumbuh rambut tersebut.

No comments

IBX5A30CDD89508A