Tips Cari Mobil Nissan di Dealer Resmi

Bagi yang sedang ingin membeli mobil baru dan cari mobil Nissan, ada baiknya untuk mengetahui sejarah singkat perusahaan asal negara Jepang tersebut. Nissan berdiri tahun 1911 dan merupakan produsen mobil terbesar keenam di dunia setelah Toyota, General Motors, Volkswagen, Hyundai, dan Ford. Pendirinya yang terkenal adalah Masujiro Hashimoto dengan nama awal Nissan yaitu The Kwaishinsha Motor Car Works dan memproduksi mobil pertamanya, DAT, pada tahun 1914.


Dalam dunia mobil, nama Nissan mulai tenar ketika memproduksi Terrano pada 1990. Mobil Nissan mempunyai performa mesin yang lumayan akan tetapi boros bahan bakar. Tetapi setelah mereka memproduksi Grand Livina pada 2007, anggapan mobil Nissan yang boros mulai hilang karena Grand Livina dikenal dengan mobil yang irit bahan bakar dengan 1 liter bensin dapat menempuh jarak 13-15 km. Selain desain dan spesifikasi yang bagus, mobil Nissan juga tergolong murah karena harga mobil paling murahnya berkisar 100 jutaan.

Untuk harga mobil Nissan dibandrol sesuai dengan tipe dan jenis mobilnya. Misalkan Anda cari mobil Nissan Juke, mobil tersebut dibandrol dengan harga 250 jutaan. Untuk Nissan Grand Livina ditaksir dengan harga 150 sampai 250 jutaan sesuai dengan tipe. Nissan All New Serena, Nissan Frontier, Nissan Navara Sport, Nissan New X-Trail, dan Nissan Serena dibandrol dengan harga 300 jutaan. Untuk Nissan March, Nissan Livina, dan Nissan Evalia memiliki harga sekitar seratus hingga dua ratus jutaan. Nissan New Teana memiliki harga sebesar 500 jutaan, Nissan Murano harganya 750 jutaan, dan yang termahal Nissan Elgrand yang mempunyai harga 820-920 juta.

Apabila ingin membeli mobil Nissan belilah di dealer resmi yang telah tersedia. Manfaatkan fasilitas test drive yang diberikan dealer untuk menilai mobil dengan seteliti mungkin. Bandingkan harga mobil yang anda inginkan dengan harga dealer di tempat lain, tentu saja pilihlah yang paling murah. Tanyakan pada sales apakah mobil yang Anda mau stoknya masih ada tidak. Mobil yang ready stock menunjukkan barang tersebut siap dijual segera, tetapi bila indent atau harus menunggu beberapa bulan menunjukkan bahwa mobilnya banyak yang menggemari.

Ketika test drive amati mesin apakah berisik atau tidak, cermati juga irit tidaknya bahan bakar ketika dibuat untuk jalan-jalan tersebut. Perhatikan juga suara akselerasi mesin saat menyalip kendaraan, kondisi mobil ketika di tanjakan butuh tenaga ekstra atau gampang saja naiknya, ketika mengerem apakah pakem atau tidak, perhatikan kenyamanan kursinya, seatbelt, aksesoris mobilnya, dan ruang kargo. Usahakan ketika test drive mencoba secara optimal kemampuan mobil yang di tes. Ketika selesai menaiki mobilnya dan merasakan kepuasan silahkan lanjutkan dengan bertransaksi akan tetapi bila kurang klik, Anda bisa mencoba mobil lainnya lagi.

Jadi apabila Anda cari mobil Nissan, yang pertama dilakukan adalah mencari data sebanyak-banyaknya dan bandingkan harga mobil dan spesifikasinya. Carilah kelebihan dan kekurangan dari mobil yang ingin Anda beli. Ingat untuk selalu mengutamakan kebutuhan dan kenyamanan ketika ingin membeli sebuah mobil. Kemudian datanglah ke dealer dan manfaatkan test drive untuk memberi penilaian secara langsung. Ketika membeli mobil di dealer usahakan jangan pasif menerima apa saja yang sales katakan, karena tujuannya untuk menggiring membeli sesuatu yang bukan tujuan awal kita. Atau bila perlu bawalah teman yang pandai bicara untuk mengimbangi sales yang bicara secara persuasif tersebut. Apabila sudah membeli mobil yang Anda inginkan, jangan lupa melakukan perawatan agar usia mobil dapat bertahan lama.

No comments

IBX5A30CDD89508A