Berbagai Pembersih Kaca Mobil yang Bisa Anda Gunakan

Kaca mobil menjadi sebuah komponen yang penting di sebuah mobil. kondisi kaca yang baik akan sangat diperhatikan. Jika kaca mobil sedang tergores, berjamur atau buram, pasti akan mengganggu pemandangan Anda. selain itu kondisi kaca yang kurang baik akan mengganggu penampilan mobil. biasanya, kaca mobil pernah mengalami kondisi seperti kabur. Hal tersebut disebabkan karena debu yang melekat dibagian kaca tidak bisa menghilang walaupun sudah menyapu menggunakan wiper. Selain itu tetesan hujan juga menjadi penyebab mengapa kaca mobil dapat kabur dan buram. Sudah pasti kondisi ini begitu mengganggu. Apalagi jika terjadi di depan mobil. Untuk membersihkan kaca mobil, Anda bisa menggunakan banyak pembersih kaca mobil.


Untuk melakukan pembersihan kaca, berikut hal-hal yang bisa Anda lakukan, seperti:

- Anda dapat melakukan pembersihan kaca saat berpergian atau ketika dalam perjalanan dan hujan turun secara tiba-tiba. Posisikan mobil di tempat yang teduh sehingga tidak terkena basah saat akan membersihkan kaca mobil,
- Siapkan bahan-bahan seperti pembersih kaca. Pilih pembersih kaca yang terkenal mumpuni untuk membersihkan debu,
- Lakukan pembersihan ketika akan berpergian, atau saat perjalanan,
- Basahi kaca menggunakan air dan segera bersihkan. Gosok dengan perlahan hingga bersih,
- Anda bisa menggunakan sedikit penekanan serta menggosoknya dengan merata.

Bagaimana dengan kaca mobil berjamur? Biasakan menggunakan pembersih kaca mobil biasa untuk membersihkan jamur membandel ini? Sebenarnya, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kaca mobil terserang jamur seperti karena jenis air yang dipergunakan ketika mencuci mobil, air tanah biasanya mempunyai kandungan garam dan kapur yang begitu tinggi. Inilah yang dapat menyebabkan kaca berjamur. Kaca yang berjamur bisa dikarenakan oleh perubahan cuaca yang kurang menentu. Selain itu debu yang tertempel di kaca juga menyebabkan timbulnya jamur di kaca Anda.

Untuk membersihkan kaca mobil yang terserang jamur, Anda bisa menggunakan pasta gigi. Berikut langkah pembersihannya, antara lain:

- Siapkan bahan dan alat, mulai dari pasta gigi, lap microfiber serta spoon yang bersih
- Basahi kaca yang sedang berjamur, pastikan tidak ada kotoran dan debu yang menempel,
- Oleskan pasta gigi di daerah kaca yang berjamur secukupnya,
- Gosok dengan merata, tetapi jangan melakukannya terlalu keras agar kaca tidak pecah
- Setelah bersih, Anda dapat membilasnya menggunakan air. Lap kaca hingga kering,
- Hindari membiarkan kaca basah kering dengan sendirinya karena ini bisa menyebabkan jamur berkembang biak.

Anda juga bisa menggunakan alkohol. Pembersihan juga bisa menggunakan alkohol. Pembersihan menggunakan alkohol adalah cara lama yang tetap bisa Anda gunakan. Siapkan alkohol dan kain yang lembut, setelah itu kocok alkohol terlebih dulu, celup kain di alkohol untuk membersihkan kaca yang berjamur. Gosok di bagian berjamur sampai bersih.

Selain kotor, dan berjamur, kaca yang tergores juga menjadi masalah tersendiri. Kaca yang tergores bukan hanya mengganggu penglihatan Anda, namun mengurangi kecantikan mobil. Goresan kaca bisa terjadi karena kotoran yang menempel tetapi tersapu dengan wiper. Selain itu goresan bisa terjadi karena ranting. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan kaca yang tergores seperti menggunakan amonia. Siapkan 3 cangkir amonia, campurkan air dan amonia, gunakan kain untuk membersihkan kaca dan gosok di bagian kaca yang tergores. Anda bisa menggosoknya secara perlahan. Ulangi sampai goresan menghilang. Selain menggunakan bahan di atas, sebenarnya Anda bisa langsung membeli pembersih kaca mobil yang banyak terdapat di situs jual beli.

No comments

IBX5A30CDD89508A