Meski Ketinggalan Jaman, Tongsis Kabel Tetap Diminati Karena Alasan Berikut Ini!

Perkembangan tongsis atau yang biasa dikenal dengan sebutan tongkat narsis saat ini begitu pesat. Mulai dari awal kemunculannya yang hanya berwujud tongkat sebab hanya berfungsi sebagai tongkat yang membantu jangkauan kamera lebih jauh pada handphone Anda, kini mulai ada tongsis kabel, dan juga ada tongsis bluetooth. Macam-macam jenis tongsis tersebut tentu menjadikan lebih banyak pilihan untuk Anda para pecinta selfie.


Berdasarkan perkembangannya sebenarnya tongsis dengan jenis kabel tertinggal jika dibandingkan dengan tongsis bluetooth. Namun buktinya hingga saat ini masih saja ada yang tertarik terhadap jenis tongsis yang satu ini karena beberapa alasan berikut ini:

- Harga,

Sudah menjadi alasan naluri dan sangat alami jika orang dalam berbelanja pastinya akan lebih memilih barang yang memiliki harga jauh lebih murah. Tongsis kabel memang memiliki harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan tongsis yang menggunakan fitur bluetooth dalam memotret. Hal tersebut menjadi alasan untuk sebagian orang lebih memilih tongsis jenis ini sehingga dapat lebih berhemat.

- Setidaknya lebih menjanjikan dari tongsis biasa,

Alasan lainnya orang masih banyak yang minat tongsis jenis ini adalah setidaknya lebih canggih jika dibandingkan dengan tongsis biasa yang penggunaannya tanpa kabel dan harus menekan tombol pada handphone atau smartphone secara manual yang jauh lebih ribet. Namun dengan layanan fitur berupa kabel maka Anda hanya perlu menyeting nya dari smartphone atau ponsel pintar Anda dengan setting yang disesuaikan lalu Anda sudah dapat berfoto atau berselfie ria hanya dengan menekan tombol shutter yang disediakan.

- Penggunaannya sama saja,

Meskipun tongsis bluetooth menghadirkan fitur yang jauh lebih menarik dan tentu lebih canggih, namun masih banyak orang yang berpikir bahwa kegunaan utama dari tongsis adalah sama yakni sebagai alat untuk selfie. Jadi untuk apa memilih yang mahal jika memang fungsinya sama saja. Lagipula kualitas gambar yang dihasilkan pengaruh besarnya adalah dari kamera yang digunakan pada handphone Anda yakni jika ukuran kamera dalam satuan megapixel lebih besar maka kualitas gambar yang dihasilkan pun jauh lebih bagus, sementara jika ukuran kamera megapixelnya kecil maka gambar yang dihasilkan pun pastinya akan lebih buruk. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tongsis hanya sebagai alat bantu untuk mendapatkan posisi gambar yang tepat, yang membedakan diantara jenis tongsis ini hanyalah dari segi kemudahan dan kepraktisan dalam penggunaannya.

- Asalkan fitur handphone mendukung,

Selain karena penggunaan dari segi fungsi tongsis, alasan lain orang masih banyak yang tertarik pada tongsis kabel adalah fitur pada smartphone mereka sangat mendukung untuk penggunaan tombol shutter. Karena sangat mudah untuk melakukan setting hanya dengan Anda buka pengaturan pada kamera di smartphone Anda, lalu pilih camera setting, masuk pada menu volume button, dan terakhir Anda hanya perlu memilih capture penangkap gambar maka Anda sudah melakukan setting dengan memotret menggunakan shutter tongsis. Kondisi ini juga dapat Anda gunakan untuk beragam jenis kamera yang menyediakan pengeditan dalam pengambilan gambar yakni seperti camera 360, B612, dan masih banyak lagi aplikasi yang mendukung adanya fitur pengeditan dalam pengambilan gambar. Jadi meskipun dibilang agar rumit, namun sebenarnya sama saja jika Anda mampu melakukan setting dengan benar dan tidak ada kesalahan dalam langkah setting kamera.

No comments

IBX5A30CDD89508A